0

muslim gaul n cerdas

Rabu, 23 Januari 2013
Share this Article on :

Remaja Muslim Kudu Gaul N Cerdas”


1. Sama MASALAH Kok Takuttt???
    
     Hello,,, ‘bangun euy!, ayo bangkit kawan!! Jangan sedih n murung mulu… jelek tau…@
     Kamu punya masalah?? Cuma itu alasan yang bikin kamu murung begini? Ah,,, gak banget deh. Kalo kamu buka mata lebar-lebar, tentunya kamu bakalan tau bahwa gak Cuma kamu yang didera masalah. Semua orang juga punya masalah, dan asal kamu tau ni, selagi kita masih hidup dan terus bernafas,, selama itu pula masalah akan selalu hadir menemani. So, gak Cuma kamu yang bermasalah. 

 
     Sahabat muslim, masih ingat gak salah satu firman Allah SWT yang menjanjikan sesuatu kepada kita,, hmm.. gak tau??
Pengen tau gak?? Begini nih bunyinya:
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
(Q.S. Alam Nasyrah : 5-6)
  Nah lho?? Ternyata sesudah datang nya masalah, bakal ada waktu2 dimana masalah itu akan jadi mudah serta dapat kita atasi. Masih gak percaya?? Itu Firman Allah lho,, bukan kata aku. So, kamu kudu yakin kalo setiap masalah yang menimpa kita itu InsyaAllah pasti bakalan berakhir.
     Gimana caranya tu masalah bisa kita atasi??
Hmm,,pertanyaan yang cerdas.. tapi tenang dulu sobat!! Ntar aku bakal ceritain kok.
Aku balik naya nih,, Sebenarnya kita udah ikhlas belom nerima segala hal yang ada pada diri kita??
Sebuah pertanyaan yang simple, tapi aku yakin jawabannya pasti sulit. Kamu aja mikir nya sampe lama gitu. Hehe
     Pada dasarnya kita sering kali tidak ikhlas n lapang dada dalam menerima segala yang melekat pada diri kita. Hingga akhirnya hal inilah yang yang membuat hati terasa tak enak, bahkan sering kali merasa tidak ada ketenangan dalam menjalani hidup. Bener kan?? Jujur aja dah!!
     Hmmm,, Tidak jarang juga kita merasa diperlakukan tidak adil, hal ini pulalah yang membuat keikhlasan menjadi barang langka. Alhasil, hanya orang yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan sajalah yang mempunyai rasa keikhlasan dalam diri. Menumbuhkan rasa ikhlas memang bukanlah hal yang mudah,, namun bukan pula perkara sulit. Lho kok?? Pie toh??
Bingung?? Gini lho sobat,,sebenarnya kalo kita bisa ikhlas dalam menerima segala yang telah terjadi pada diri kita, insyAllah semua akan terasa lebih plong,, hati terasa lebih tenang.  Kamu tau gak sobat… bahwa orang yang punya sifat ikhlas akan termasuk dalam orang-orang yang ditinggikan derajatnya. Coba deh kita liat orang yang bener-bener memiliki sifat ikhlas. Meskipun posisi mereka da;am kehidupan dunia dalam keadaan kekurangan (tidak kayaa atau tidak punya kedudukan), namun hati mereka menerima dengan penuh keikhlasan dan yang pasti mereka tidak banyak mengeluh.
     Tapi sobat,, bukan berarti ikhlas terus diem aja gitu,,, kita kudu tetap berikhtiar untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan yang jelas kita gak boleh iri atau dengki terhadap orang yang punya kelebihan.
Nah,,, mau nanya lagi nih sobat. Kita udah ikhlas belom menerima segala kesulitan atau masalah yang datang kepada kita??
     Coba kita sama2 buka mata dan lihat disekeliling kita. cermatilah para saudara kita yang kondisinya terpinggirkan. Mereka telah mampu menguraikan logika berpikir kita bahwa hidup didunia ini membutuhkan konsep ikhlas untuk bisa menikatinya. Coba lihat lagi para pemulung dipinggir jalan, pedagang asongan ataupun pedagang kaki lima. Tak peduli panas terik membakar kulit, bagi mereka hidup adalah terus bergerak, rasa ikhlas dalam dada merekalah yang mampu membuat mereka tegar dan terus tegak berdiri menantang gelombang kehidupan.
     Sobat muslim,, memang sulit rasanya menerima segala kekurangan yang ada pada diri kita. bahkan terkadang kita iri melihat teman2 kita yang memiliki kelebihan sementara kita merasa sama sekali tidak punya kelebihan.
Sobat muslim,, Sebenarnya kita pun juga memiliki kelebihan, karena setiap manusia memang dianugerahi kelebihan dan bakatnya masing2. Tinggal bagaimana kita menggalinya hingga dapat tumbuh berkembang menjadi suatu prestasi. Kita memang kudu sabar dalam menggali bakat yang kita miliki. Dan sekuat mungkin juga kudu sabar dalam menerima segala kekurangan yang melekat pada diri kita. keimanan, ketakwaan, dan kesabaran yang kokoh sangat kita butuhkan dalam menghadapi setiap masalah yang menimpa kita. dengan begitu kita tidak lagi menganggap bahwa Allah tidak adil. Asal kamu tau ya sobat,, Allah itu maha adil.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar